WAHYU UTAMA

Welcome to RM. "Wahyu Utama" dan Bumi Peternakan "Wahyu Mitra Utama" Website..."www.wahyuutama.co.nr"

Kamis, 24 Desember 2009

2.2.Keadaan Umum Kelompok

Diposting oleh WAHYU UTAMA

Kelompok Peternak "Bumf Peternakan Wahyu Utama" pada scat ini mempunyai anggota sebanyak 23 orang dengan populasi temak sapi potong milik anggota berjumlah 495 ekor. Perkembangan ini sangat menggembirakan, mengingat waktu awal pembentukan tahun 2003 jumlah anggota hanya 15 orang, kemudian meningkat menjadi 18 orang pada tahun 2005, 21 orang pada tahun 2006 dan 22 orang pada tahun 2007. Setelah menjadi juara pertama Lomba Kelompok Sapi Potong Tingkat Propinsi Tahun 2008 anggota Kelompok Peternak "Bumi Peternakan Wahyu Utama" meningkat menjadi 23 orang.

Sumber daya manusia anggota Kelompok Peternak "Bumf Peternakan Wahyu Mitra Utama" relatif meningkat karena ada pembinaan secara rutin dari petugas teknis peternakan Kecamatan Bancar, Penyuluh Pertanian Lapangan Kecamatan Bancar, Dinas Pertanian Kabupaten Tuban, BPT dan HMT Karangwaru Tuban serta Balai Laboratorium Kesehatan Hewan Tuban.

Di samping itu beberapa anggota Kelompok Peternak "Bumi Peternakan Wahyu Utama" dikirim untuk mengikuti pelatihan teknis maupun belajar peternakan di beberapa peternak besar, instansi pemerintah maupun pihak swasta meliputi
a. Budidaya sapi potong (Dinas Pertanian Kabupaten Tuban Sub Dinas Peternakan)
b. Agribisnis sapi potong (Dinas Pertanian Kabupaten Tuban Sub Dinas Peternakan)
c. Penanganan pasca panen (BPT dan HMT Karangwaru Tuban)
d. Pengelolaan HMT (BPT dan HMT Branggahan Kediri)
e. Pengelolaan pupuk organik (Peternakan H. Masngut di Blitar)
f. Pemanfaatan bahan baku pakan temak (BPT dan HMT Karangwaru Tuban)
g. Pengolahan pupuk organik (PT. Lembah Hijau Solo)
h. Pengolahan pupuk urine (PT. HM. Sampoerna)
i. Pekan Peternakan Unggulan Nasional (Pandaan-Pasuruan)
j. Eksponak Propinsi Jawa Timer (Mojosari-Mojokerto)
k. Rumah Potong Hewan (Dinas Pertanian Kabupaten Tuban)

Dengan somber daya alam dan somber daya manusia yang dimiliki oleh Kelompok Peternak "Bumi Peternakan Wahyu Utama" Dusun Ngomben Desa Sukolilo Kecamatan Bancar Kabupaten Tuban dengan didukung sudah memiliki sarana produksi peternakan yang meliputi kandang, mini feedmill, tempat pemotongan hewan, pengolahan pupuk organik serta pasar yang jelas memberikan gambaran Kelompok Petemak "Bumi Peternakan Wahyu Utama" dapat berkembang dengan pesat di masa mendatang.

(posting by: Ashawa IT Dept.)

0 komentar:

Posting Komentar

Kami Tunggu Saran Dan Kritik Dari Anda